Pertumbuhan Penggunaan Internet untuk Bisnis






Pengguna internet semakin hari semakin bertambah banyak, sehingga hal ini merupakan potensi pasar yang berkembang terus. Salah satu market yang sedang berkembang adalah pasar di media sosial, sekian banyak jasa social media marketing yang ada di Indonesia memanfaatkan media sosial sebagai pemasaran. Semakin banyak orang menggunakan internet untuk segala keperluan mulai dari pekerjaan sekolah sampai dengan memesan makanan karena prosesnya yang cepat, murah, mudah & menyenangkan. 


Pada saat ini orang lebih suka mencari promosi yang ditawarkan perusahaan, melakukan pembayaran dan pemesanan melalui website perusahaan dan mencari informasi tentang suatu produk melalui website sebelum mengunjungi perusahaan atau toko tersebut. Orang tidak perlu meninggalkan meja, bahkan orang yang suka belanja sekalipun mencari produk yang diinginkan di website. 


Kini ketika mereka berusaha mencari produk atau servis suatu perusahaan, tempat pertama yang mereka cari adalah di website dan jika mereka tidak dapat menemukan produk dan servis perusahaan tersebut di website, kemungkinan besar mereka menemukan kompetitor perusahaan yang sudah memiliki website. Melakukan bisnis di era milenium saat ini sulit berkembang tanpa memanfaatkan fasilitas internet seperti website dan email. 

Selain melalui website, calon pembeli juga terlebih dahulu melakukan research produk melalui media sosial, di media sosial kita juga bisa melihat katalog-katalog produk yang lebih lengkap begitu pula testimoni dari pembeli, maka dari itu sekarang marketer  sudah terjun ke media sosial sebagai alat pemsarannya selain menggunakan website.

Posting Komentar

0 Komentar