Perkembangan dan Jenis-Jenis Bisnis Digital




Pasar bisnis mulai dapat menangkap menangkap peluang yang ditawarkan oleh teknologi ini tidak dapat ditembus oleh para pebisnis seperti waktu, jarak, dan ruang. Sekarang, bisnis dapat dilakukan selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, 365 setahun penuh tanpa istirahat sedikit pun, apabila kalian tidak sempat untuk mengurus hal hal yang berkaitan dengan social media, sekarang ada jasa social media marketing untuk memudahkan kalian untuk tetap berkembang dalam menjalankan bisnis. Telah ada pasar bisnis baru, yaitu pasar di internet (I-Market). 


Terdapat dua jenis I-Market, yaitu B2B dan B2C. Perkembangan elektronik bisnis itu mendorong munculnya perantara elektronik (cyber broker atau cyber intermediaries). Perantara elektronik itu kian menyemarakan dan mendukung perkembangan bisnis secara elektronik. Para pemain bisnis seperti B2B dan B2C tidak kesulitan mencari konsumen baru. Dengan menghubungkan jaringan intranet dan ekstranet ke internet, suatu perusahaan/organisasi dapat melakukan bisnis secara online. Tanpa harus menambahkan perangkat keras maupun lunak, dapat berhubungan langsung ke internet dengan mudah. 


Melalui media internet, bisnis akan berubah menjadi bisnis global. Selain jarak, waktu, dan ruang, media internet secara otomatis dapat mengurangi biaya transaksi (hingga 99%). Konsumen pun lebih merasa dimanjakan karena salah satu fokus utama dalam berbisnis di internet adalah kebutuhan dan kemauan pelanggan.


Pesatnya perkembangan teknologi informasi dewasa ini telah memunculkan sederetan fenomena kehidupan terkini yang serba digital di sejumlah bidang.Pemanfaatan internet di era global sebagai wujud kemajuan teknologi digital terhadap visi modernisasi informasi kian merebak drastis terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan masyarakat informasi di bidang sosial ekonomi, politik, budaya, dan lainnya. 

Posting Komentar

0 Komentar